Sahabat pena mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah

Goal Setting dalam Sebuah Tugas Kuliah English Spesial Purpose (ESP)


GOAL SETTING 



Nama saya Evi Yunia Saputri, berasal dari Tulungagung. goal setting saya lima tahun depan:
1. kehidupan saya selalu bermanfaat buat orang lain
2. saya bekerja di dinas sosial di kota saya
3. menjadi penulis yang profesional dan bisa menciptakan suatu karya
mampu berbahasa inggris dengan lancar
3. bisa melanjutkan kuliah S2-S3
4. menaikan haji ibu dan bapak saya
5. mendirikan tempat kursus, pelatihan, dan lain sebagainya
6. dari pengalaman saya tinggal di malang, saya ingin memiliki tempat kos di malang yang jumlahnya tidak sedikit
7. memiliki hotel dan villa di batu malang
8. menjadi pengusaha kuliner, karena saya suka makan
9. membahagiakan keluarga dan mengangkat derajat keluarga menjadi lebih baik
10. menyekolahkan adik saya sampai bisa meraih cita-citanya
AMIN................

       Yang paling utama adalah saya menjadi manusia yang lebih baik, kehidupan saya selalu bermanfaat buat orang lain. Dan cita-cita saya dari dulu adalah saya ingin membangun masjid di daerah yang jarang ada masjidnya, agar memudahkan orang untuk beribadah. dan di pertemukan dengan jodoh saya , tentunya yang seiman, dan bisa membimbing saya menjadi manusia yang lebih baik AMINN......

      Saya ingin di hari tua kedua orangtua saya, mereka sudah tidak bekerja lagi, menikmati hari tuanya, dan saya akan selalu berusaha untuk membuat mereka bahagia. dan lima tahun kedepan saya sudah mampu membuat rumah yang besar dan mewah di kota tempat saya lahir, dan ditempat tersebut saya akan berkumpul dengan keluarga kecil saya dan kedua orang tua saya. dan semoga saya bisa menjadi perantara untuk saudara-saudara saya menjadi orang yang sukses. dan ketika saya mampu saya akan membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan saya. saya ingin keluarga dan saudara-saudara saya bahagia selalu. dan semoga suatu saat nanti saya mampu menyediakan lapangan pekerjaan buat orang banyak, agar mereka yang penggangguran tidak bingung mencari pekerjaan, dan bisa menghidupi kehidupan keluarganya. saya ingin melihat baik orang yang saya kenal maupun tidak saya kenal mereka selalu bahagia, dimudahkan jalan apa yang mereka inginkan, diluaskan rezekinya AMIN....

      Ketika saya bisa dan mampu saya ingin berangkat haji bersama keluarga-keluarga saya. berlibur keluar negeri bersama keluarga-keluarga saya. dan saya akan berusaha untuk mengumpulkan teman-teman semasa sekolah dan seperjuangan, agar mereka tidak pernah lupa, dari mana mereka dulu berasal, agar kita selalu akrab dan menjadi keluarga, karena kebanyakan  jika sudah lama tidak bertemu atau berkumpul bersama, mereka akan canggung bahkan ada jika bertemu tidak menyapa pura-pura lupa, dan saya tidak ingin seperti itu, saya ingin kita tetap menjadi keluarga, dimana dulu kita pernah bercanda bersama, berjuang bersama semasa sekolah maupun kuliah.

     Saya tidak ingin menjadi manusia yang sombong,dan saya sangat benci dengan hal yang berhubungan dengan pamer. saya mengganggap bahwa manusia itu sama, tidak ada yang kurang dan tidak ada yang lebih, semua hanya titipan Allah SWT. jadi tidak ada yang perlu di pamerkan atau di besar-besarkan

    Sesuai dengan pengalaman hidup saya, jika saya bisa dan mampu saya akan membantu orang yang kesulitan dan meminta bantuan kepada saya, saya akan berusaha memudahkan jalan apa yang mereka inginkan, karena banyak orang yang telah membantu dan memudahkan saya untuk meraiH apa yang saya ingikan, dan semoga orang-orang yang pernah membantu saya, semoga kebaikannya di balas oleh Allah SWT dan dimudahkan jalan apa yang mereka inginkan AMIN....
semoga saya menjadi manusia yang lebih baik, menjalankan perintah Allah, dan senantiasa menjauhi larangannya AMIN. 

      Yang terpenting saya benar-benar bisa meraih cita-cita saya, selalu membuat kedua orang tua saya tersenyum bahagia. tidak pernah melupakan jasa-jasanya dan selalu berusaha, berusaha, dan berusaha untuk selalu menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua dan menjadikan pengalan hidup untuk menjadi yang lebih baik, dari sebuah kegagalan akan mengantarkan ke sebuah kebahagian yang luar biasa, karena kita benar-benar tahu bagaimana rasanya untuk mencapai sebuah kebahagiaan itu, dari sebuah kegagalan kita akan selalu menjadi manusia yang bersyukur dan rendah hati.

==> Ketika kita diberikan sebuah tanggung jawab atau amanah kita harus menjalankan tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya, dan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya
Share:

No comments:

Postingan Populer

Labels

Blog Archive

Halaman Diunggulkan

LULUSAN PLS PENGANGGURAN? MITOS ATAU FAKTA

LULUSAN PLS PENGANGGURAN? MITOS ATAU FAKTA Tingginya tingkat pengangguran yang dialami oleh para lulusan perguruan tinggi me...